Rabu, 24 November 2010

More Than Words


 More Than Words
Mystery of Chirstmas
arti Natal dan Chirstmas
Kata natal berasal dari bahasa latin yang berarti lahir. Chirstmas secara Etymology (arti kata, red) berasal dari kata Cristes maesse, fase dalam bahasa Inggris yang berarti Mass of Christ (misa Kristus) Kemudian disingkat menjadi Christ-Mass. Versi lain yaitu, X-mas pertama kali dipakai di Eropa pada tahun 1500-an, berasal dari abjad Yunani. X adalah huruf pertama dari Xristos(Kristus).

Perdebatan "Masa Kelahiran Kristus"
Yang kita ketahui selama ini natal dirayakan pada tanggal 25 Desember. But…..sejarah mengakui kalo itu salah. Menurut kitab Lukas, YESUS lahir pada masa Kekaisaran Agustus yang saat itu sedang melaksanakn sensus penduduk (7M = 579 Romawi). Ini terambil dari Lukas 2:1-8. Menurut kitab Matius, YESUS lahir dalam masa pemerintahan Raja Herodes yang disebut Herodes Agung yang memerintah tahun 37SM – 4M (749 Romawi), ditandai dengan bintang” yang terllihat oleh orang” Majus dari Timur. Ini terambil dari Matius 2:1-12.
            Ada juda ilmuan yang mengatakan YESUS lahir tahun 8 SM (sebelum masehi). Tahun 6 SM dan tahun 4 sesudah masehi. Wah…! Mana yang bener…? Masa’ FirTu salah…? Seorang pengajar theology menyatakan, kalo masalah tahun bukan Lukas dan Matius saja yang berbeda. Tapi semua kitab dari Kejadian sampai Wahyu pun tidak ada yang tahu secara persis tahun pembuatan dan penulisan. Dan itu tidak perlu dipermasalahkan. Karena fragmel” kertas” gulungan itu ditemukan sekian tahun setelah masa penulisan. 

Nah…itu pinternya theologia ato para ilmuan dan penemu pada waktu itu. So yang diragukan adalah penemuan dari ilmuannya. Gak masalah, yang PENTING  ISI   FIRMAN  ITU  BENAR.
Everyday is YESUS Birthday!!!!!
Patutkah natal dirayakan??? PErintah untuk menyelenggarakan peringatan Natal tidak ada dalam Alkitab! YESUS tidak kasih contoh ato merintah pada muridNya untuk menyelenggarakan peringatan kelahiranNya.  Tapi umat yang percaya gak ada salahnya untuk merayakan kelahiranNya. Rayakan KelahiranNya bukan tanggal LahirNya…..! tanggal 25 Desember uda ditetapkan oleh konsensi gereja” internasional, so peringati saja.
     Yang diinginkan Yesus,  BUKAN KITA MENGETAHUI KAPAN DIA LAHIR?. TAPI… APAKAH KITA HIDUP SESUAI PERINTAH”NYA DAN MENERIMA DIA SEBAGAI JURU SELAMAT…
Lahirkan karakter YESUS tiap hari dalam diri kita,,,,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar