Selasa, 23 November 2010

Ibu Pertiwi :) lhoh kok nangis ?

Kulihat ibu pertiwi..
Sedang bersusah hati..
Air matanya berlinang, Mas intanmu terkenang..
Hutan sawah gunung lautan , simpanan kekayaan ..
Kini ibu sedang lara, merintih dan berdoa ..

Pasti tau kan syair diatas itu lirik lagu apa ? kalo nggak si, mungkin sekarang udah saatnya buat kamu untuk lebih ngebangkitin jiwa nasionalis kamu.     Habis , masa gak tau sih lagu kebangsaan terkenal gini?! Kalo lagunya Kangen Band aja hafal . hhhuuu*. tapi sekarang main problem yang pingin aku tulis itu bukan ini, aku pingin ngebahas masalah bencana bencana yang udah menimpa saudara kita di negeri ini . Kalian semua taukan, kalo pada akhir bulan Oktober lalu , Indonesian Archipelago yang kita cintai ini kena tiga musibah sekaligus ! yaitu Tsunami Mentawai , Meletusnya Gunung Berapi , dan Banjir di Wasior. Well, kita pasti bisa ngerasain gimana beban yang harus ditanggung saudara kita disana. So guys , can I ask you a little time to think this out ?

Well start!

Rasanya sedikit aneh, kenapa kok akhirakhir ini kayanya sering banget terjadi bencana ?
Apakah ini emang cuman terjadi gitu aja karena terjadinya pergeseran lempeng bumi ato whatever-lah yang nyebabin semuanya, ato mungkin ada suatu pesan tersembunyi yang pingin disampein Tuhan untuk kita . Well,kalo kita berpikir dari sudut pandang yang pertama, emang si kita gak bisa mungkiri kalo pasti ada faktor alam yang nyebabin ini semua. Tapi kalo masalah itu, kita nggak bisa berbuat apaapa. Kita cuman bisa bersabar dan nanggulangin after disaster aja . Tapi kalo kita lihat lewat sudut pandang kedua , yaitu bahwa ada pesan dari Tuhan lewat bencana ini, mungkin ada beberapa kemungkinan yang bisa kita pikirkan dan juga solusi yang bisa kita dapatkan. Pertama. Mungkin ini pesan dari Tuhan, bahwa kita udah harus mulai take care sama the surrounding environment. Udah saatnya bagi kita semua untuk berhenti nge-ekploitasi Sumber Daya Alam kita tanpa mikirin apa akibatnya. Apakah kamu tau , apa aja yang berhasil kita jadikan damage dalam beberapa kurun waktu terakhir ini ? menurut sumber alamendah, saat ini 92% terumbu karang kita dalam kondisi rusak berat. 25.000 jenis tanaman dan 1.000 sub jenis satwa terancam punah. Selain itu, hutan kita harus kehilangan 2-3juta hektar bagiannya pertahun ! Yang ukurannya kirakira hampir sama dengan ukuran 6 lapangan bola ! kebayang gak sih kalo ini terus terjadi ? kita cuman butuh 84 tahun untuk membebaskan Indonesia dari hutan. Nah, mungkin garagara itu kali ya, bencana jadi seneng banget mampir di negara kita. Makanya, Tuhan mengingatkan kita untuk mulai pay some attention buat alam kita. Alam kita pasti juga marah, kalo kita cuman ngemanfaatin mereka dan nyuekin mereka gitu aja. Kalian sendiri juga marah kan, kalo kalian dicuekin sama pacar ato sahabat tersayang ? nah guys, ayo kita mulai peduli sama Alam kita ! well, panjang juga ya kemungkinan pertama ini . Tapi guys, itu masi kemungkinan pertama ! Masi ada kemungkinan kedua, ketiga, keempat ato mungkin sampe keseribu ! Karena masalah di negara kita ini complicated banget ! Masalah kemanusiaan, korupsi, dan embelembel lain yang udah ngelukai bangsa kita sendiri . So guys , LET'S BE BETTER ! Ayo baik pada alam kita, supaya alam kita juga ikutan baik sama kita. Ayo buat ibu pertiwi tersenyum ! jangan bisanya cuman ngebuat nangis aja .

Ayo jadi pemuda yang bertanggung jawab dengan lingkungannya !

1 komentar:

  1. well , after reading your post , aku jd mikir ni klo ibu pertiwi kita uda kebanyakan problema .
    mulai dari TKI yg disiksa , tros masala penangkapan petugas di perbatasan , kasus Gayus dan seeeeabreg masala lain yg bikin budreg .
    hahaha :p
    aku sie stuju ma saran.nya , secara sekola kita uda nempel berbagai poster yg inti.nya save our earth .
    mungkin aja generasi kita peduli yah ma alam nya .
    itungitung imbal balik karna kita ud d bolehin numpang hidup gratissss :p
    hehehehe .
    skiand aja de comment.ku , tengs ya :)

    BalasHapus